Kamis, 25 Oktober 2012

Cara Menambahkan Tulisan Komik Pada Foto Menggunakan Photoshop




contoh gambar 1

Pada photo efek kali ini kita akan menambahkan tulisan berefek komik pada foto anda menggunakan photoshop, sehingga membuatnya lebih berkesan ekspresif. Espresif disini karena dari foto itu akan tersampaikan sebuah pesan yang mungkin kurang bisa diterjemahkan kalau cuma mengandalkan dari foto saja. Para disainer grafis mempunyai keahlian untuk mengedit dan mengubah style foto agar kelihatan lebih artistik, anda pun juga bisa karena yang diperlukan hanya aplikasi pintar yaitu photoshop.

Langkah-langkahnya:

Jalankan program photoshop. file –> Open atau tekan [ctrl] + [O] Setelah itu carilah gambar yang akan diubah, Sebagai contoh disini saya menggunakan sebuah foto :

contoh gambar yang akan ditambahkan tulisan

Ukuran 800 x 600 pixels atau terserah anda

Mulai membuat contoh dialog box
caranya: klik Pada Pen tool berbentuk   
seperti kepala pulpen lalu mulailah membuat garis-garis dengan menggunakan pen tool [tekan mouse


sebelah kiri pada gambar/foto dan atur posisinnya]

Untuk hasil lebih rapih anda bisa gunakan Freeform pen tool


atau tekan [Alt] + [+] pada keyboard lalu potong dan selanjutnya terserah anda, mau buat seperti apa, yang lonjong, bullet , atau lancip.
Lalu masuk ke menu utama dan pilih Layer –> rasterize –> Shape
[hal ini perlu dilakukan karena layer anda masih dalam keadaan mask / bayangan]

contoh hasil:

Untuk mempertegas gunakan Layer –> Layer Style –> stroke…



Setelah itu lanjut ke Teks tool dan mulai menulis di dalam dialog box tadi, jika ingin memperbesar atau memperkecil dan memutar tulisan tekan [ctrl] + [T] atau atur di properties teks yang terletak di bawah menu utama


Hasilnya


Cukup mudah bukan ? yang penting dengan bermodal kreatifitas kita bisa mendapatkan hasil yang bagus, jangan lupakan juga kesabaran dalam mendesain, karena dengan kesabaran, tingkat dan nilai estetika dari sebuah seni akan muncul. Selamat mencoba dan semoga berhasil.

Mungkin inilah cara yang sederhana yang bisa saya tulis. Anda masih bisa mengeksplorasi fitus-fitur Photoshop agar sesuai dengan keinginan.

Edit ; wawansurya
Sumber:
www.affiliate-waones.com


merchant 
Search Engine



Artikel Menarik Lainnya :



Tidak ada komentar: